Jumat, 06 Januari 2012

KAMU BISA LUAR BIASA [ SMPN 2 JUWIRING ]



Vedeo Sikap anak yang luar biasa


SEMANGAT PAGI KAWAN
Semangat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.
Assalamu'alaikum wr.wb
Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi, siapa tahu bermanfaat bagi semuanya. Yang mana informasi ini berkaitan dengan diri kita, yaitu apa yang ada dalam diri sendiri, ternyata LUAR BIASA kalau kita  menggali potensi diri dan mau mengekflor kekuatan tersebut. Kita sadar  dan nyata bahwa diri kita kecil, tetapi jika dibuka, potensi diri kita ternyata DAHSYAT, dak percaya ? coba lihat dulu informasi berikut ini. SELAMAT MEMBACA DAN MENCOBANYA DAN SUKSES UNTUK ANDA.
Wassalamu'alaikum wr.wb




WIENER  [ 1894 – 1864 ] seorang ahli Matematika Amerika , yang memp[opulerkan istilah cybernetics, ialah yang menemukan kenyataan , bahwa ada kesamaan antara komunikasi dan control dalam otak manusia dengan fungsi-fungsi dalam mesin.
Dia dilahirkan di Columbia, anak seorang professor. Dia bias membaca dan menulis pada usia 3 tahun, dia mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Harvard sebelum usia 19 tahun.
Cybernetics is the sociance of control, Cybernetics adalah SUATU ILMU PENGETAHUAN MENGENAI CONTROL. Komputerisasi adalah hasil dari pengembangan dari Cybernetics.
Dengan computer anda bias mengembangkan misi ke bulan, dan dengan computer anda bias mengerjakan hal-hal yang besar dalam beberapa menit atau jam, yang apabila dikerjakan  secara biasa oleh sekumpulan orang laki-laki  yang memakan waktu bertahun-tahun..
Tetapi sekalipun demikian adalah suatu kenyataan, bahwa manusialah yang menciptakan computer, dan kontruksi serta  isi otak manusia jauh lebih dahsyat dari jenis computer yang paling hebat yang bias diciptakan manusia.

RESPON RESPON DAN MEKANISME SUKSES

Seorang  yang ingin maju dalam apapun harus banyak belajar, baik dari pengalaman , kiat-kiat sukses seseorang yang maju, maupun kemauan belajar yang kuat, pantang menyerah dari dalam diri seseorang yang ingin maju.

Para pemuka agama dalam pemikiranya lebih maju dari kebanyakan orang, karena kemauan yang keras dan banyak belajar dari orang-orang yang ahli maupun lebih banyak membaca buku-buku yang sangat banyak jumlahnya dan selalu mempelajari dan menerapkannya. Demikian juga ilmu-ilmu yang lain , termasuk dalam berbisnispun seslalu menerapkan  ajaran yang sama, belajar dari orang lain yang maju / sukses, banyak membaca buku cara berbisnis dan menerapkannya.


  KEKUATAN  PASTI ADA www.edysantosanasa.com
 Dengan kekuatan dan keyakinan yang tinggi disertai usaha yang maksimal, keterbatasan bukan jadi halangan untuk maju dan SUKSES, coba kita resapi betapa sempitnya gerak seorang manusia yang dikarunia ketidaksempurnaan saja bisa melakukan layaknya manusia yang normal.
Kita bisa melihat diri kita yang dikaruniai lebih lengkap, ternyata belum banyak yang menggunakan kekuatan dan motivasi yang tinggi untuk berbuat yang lebih, masih banyak terlihat teman-teman kita yang suka menghambur-hamburkan waktu / menyia-nyiakan waktu begitu saja tanpa aktifitas [ pilih menganggur ], egois, malu, kurang percaya diri, bahkan memfonis dirinya TIDAK BISA. Maka yang terjadi adalah semakin menambah jumlah orang yang tidak produktif dimuka bumi kita ini.
Sebenarnya untuk SUKSES ITU MUDAH, lakukan apa saja yang kita senangi dan dikelola dengan bagus, suka tertantang, kemauan keras / optimis, konsisten [ tekun ], TIDAK TAKUT GAGAL, niscaya keberhasilan ada ditangan kita. Tidah kalah pentingnya kita wadahi dengan jiwa bisnis, bisa dipastikan akan maju, TANAMKAN JIWA BISNIS  pada diri anda { nabi Muhammad sajati pebisnis ulung dan hebat ]
DUNIA MEMBAYAR ORANG -ORANG YANG BERBUAT, BUKAN DIYAKINI.
Berbuatlah untuk diri anda, mulai sekarang juga, dari yang terkecil.
Mari songsong masa depan dengan KESUKSESAN, bukan KEMALASAN
Jadilah orang sukses / kaya yang bertaqwa, sebab kemiskinan dekat dengan kekufuran



1. ORANG BESAR ADALAH ORANG MEMILIKI IMPIAN BESAR

Impian adalah tujuan hidup dan setiap orang menginginkan hidup berarti, maka harus selalu focus pada kualitas berfikir dan kualitas bertindak.
Impian adalah langkah awal yang sangat penting untuk menentukan langkah berikutnya dalam mencapai tujuan.
Keberanian untuk mengambil keputusan harus dimulai saat anda menentukan apa impian dan tujuan hidup anda, karena orang takut dan tidak memiliki keberanian serta kepercayaan diri, hanya sekedar bercita-cita saja.
Hidup perlu perencanaan, jangan begitu saja mengikuti arus kehidupan tanpa mengendalikan dan tidak tahu kemana arah tujuannya, kehidupan yang seperti apa yang anda inginkan satu, dua, atau lima tahun mendatang.
Masa depan ditentukan oleh perencanaan dan usaha yang kita lakukan sekarang dan lakukan sekarang dengan usaha-usaha yang optimal, maka dengan seijin Allah / Tuhan masa depan secara otomatis akan mengikuti dengan baik pula.
Langkah-langkah menanamkan dan menumbuhkan impian  :
1.    Luangkan waktu 5 – 10 menit setiap hari untuk berdo’a dan bersyukur kepada Tuhan / Allah demi keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan hidup
2.    Bukalah hati, pikiran dan seluruh jiwa anda untuk menjalin komunikasi dengan diri sendiri, untuk berintrospeksi dan mengevaulasi diri apa kekurangan dan kelebihan , potensi anda yang bias digali dan dikembangkan serta harapan apa yang belum dan sudah diraih
3.    Mulailah membangun impian dengan memantapkan keyakinan dan kepercayaan diri, bahwa anda adalah orang yang memiliki keberanian untuk bermimpi, berani menyatakan dan berani mewujudkan  mimpi, berani gagal dan berani untuk sukses
4.    Jelaskan dan pastikan pada diri sendiri, bahwa  anda telah mencatat impian-impian dan bertekat bulat serta berkomitmen untuk mewujudkan dengan segala daya upaya.
5.    Jangan biarkan MATAHARI DIDADA berubah menjadi GERHANA.
Bersemangatlah seperti matahari yang memancarkan energy kehidupan, kematian jiwa dan semangat hidup adalah bagaikan gerhana yang membutakan mata.
‘’Orang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukai atau tidak ‘’
‘’ Bekerjalah anda melebihi apa yang akan dibayarkan, maka anda akan mendapat bayaran melebihi apa yang sudah anda kerjakan.’’

Bekerjalah anda melebihi apa yang akan dibayarkan, maka anda akan mendapat bayaran melebihi apa yang sudah anda kerjakan.
Hidup bukanlah untuk hidup, tapi untuk Yang Maha Hidup. Dan Hidup juga bukanlah untuk mati, tetapi mati untuk hidup yang sebenarnya.
Rencanakanlah apa yang akan anda kerjakan, dan kemudian kerjakanlah sesuai dengan apa yang sudah anda rencanakan.
Bekerja atas dorongan cinta akan terasa senang dan tidak melelahkan



2. HIDUP ADALAH PILIHAN

Hidup adalah perjuangan dan merupakan  pilihan,  kita harus memperjuangkan pilihan kita sendiri dan merupakan harapan, cita-cita, impian dan segala hal apa yang kita kerjakan, namun kita koreksi, ternyata banyak dari kita yang tidak berani mengambil keputusan / pilihan dalam menentukan masa depan, biasanya merasa takut dan dibayang-bayangi oleh kegagalan, sementara bayang-bayang kesuksesan menjadi hilang / disingkirkan oleh ketakutan itu sendiri. Belum mencoba sudah /  merasa gagal.
  Ibarat perang menyerah sebelum maju “, oleh karena itu kita harus merencanakan dan strategi untuk meraih kesuksesan, jangan takut, coba dan coba lagi, serta nikmati prosesnya, pasti keberhsilan akan menghampiri oprang-orang yang pantang menyerah
Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya.
Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil, tetapi berusahalah untuk menjadi mnusia yang berguna. (Albert Einstein)
Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang pernah ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukannya dengan cara yang lain. (Cicero)
Anak bebek akan bertingkah seperti ayam saat menganggap dirinya ayam. Dan sebaliknya anak bebek akan bertingkah laku sebagaimana bebek lainnya saat dirinya sadar kalau ia itu bebek. (Motivasi Islam)



3. KEGAGALAN AKAN MENDATANGKAN SUKSES BESAR

a.    Albert Einsten berumur 4 tahun ketika baru belajar bicara
b.    Isac Newton mendapat nilai buruk disekolah dan dianggap tidak menjajikan
c.    Guru Thomas Alfa Edison bilang, ia sangat bodoh untuk belajar apasaja, kemudian hari ia mencoba 1600 bahan yang berbeda, sebelum menemukan karbon sebagai kawat pijar bolam listrik dan dengan mencapai kegagalan 9999 kali.
Apabila didalam diri seseorang masih ada malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka jaminan orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun. (Bung Karno)
Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum diwajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. (RA Kartini)
Semua prestasi, dan semua kekayaan yang kita peroleh adalah berasal dari sebuah gagasan. (Napoleon Hill)
Bukan kurangnya pengetahuan yang yang menghalangi keberhasilan, tetapi kurang cukupnya suatu tindakan. (Mario Teguh)





4. FOKUS DAN KOMITMEN ADALAH JAN MENUJU KEBERHASILAN

Fokus pada ap yang kita tuju dan yang dicita-citakan, akan membawa perubahan besar dalam jiwa dan pikiran.
Komitmen adalah semangat / motivasi yangmempengaruhi focus untuk mempercepat tujuan yang yang akan dicapai
Banyak orang gagal karena tidak focus dan tidak sungguh-sungguh, sehingga apa yang dicita-citakan hanya menjadi baying-bayang didepan mata, namun tidak bias menjangkaunya
Kita semua  dalam perjalannan panjang untuk mencapainya, kita tidak lepas dari rintangan yang harus dilawan. Kita harus meiliki semangat, focus dan komitmen yang selalu kita tumbuhkembangkan dalam diri kita.
Sukses adalah hak semua orang, sukses bukan takdir, namun perlu diusahakan dan dilakukan denmgan kerja keras dan berpikir cerdik cerdas, karena sukses menghampiri orang-orang yang bersemangat, focus dan komitmen. Sukses tidak menghampiri orang-orang pemalas, ragu-ragu dan bahkan orang-orang yang tidak berbuat
“ Dalam menggapai sukses, salah berbuat lebih baih baik, daripada tidak pernah salah dan tidak berbuat 
“ Bukan karena sulit, sehingga kita tidak berani melakukan sesuatu, tetapi tidak berani mencobanya.

Memperbaiki diri adalah alat ampuh untuk meperbaiki orang lain
Berbuat baiklah pada orang lain, walaupun orang itu tidak berbuat baik kepadamu, niscaya anda akan mendapatkan kebaikan pula dari orang lain
Hormatilah musuhmu, karena dia mengetahui tentang kelemahan-kelemahanmu
Bukan kecerdasan anda yang dapat mengangkat martabat anda, tapi sikap dan perbuatan anda yang akan membuat anda terhormat dimata orang lain.



5. JANGAN MENUNTUT SEBELUM MEMBERI

Pepatah bijak mengatakan, kita akan menuai apa yang kita taburkan. Seperti tanah yang suburpun akan menjadi tandus jika tidak diolah, dipupuk dan ditanami serta dirawat. Dalam suatu hal yang kita lakukan selalu berlaku hokum memberi dan menerima. Maka dalam menggapai kesuksesan, berjuanglah dahulu sekuat tenaga dan pikiran, nikmati prosesnya  dan terimalah hasilnya / kesuksesan diakhir perjalan panjang.
Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan ,Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi kita tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita.
Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran
Menaklukan ribuan orang belumlah tentu disebut sebagai pemenang, tetapi mampu menaklukan diri sendirilah yang bisa disebut penakluk gemilang
Bila anda mengingingkan sesuatu, tetapi anda tidak mendapatkannya berarti anda tidak sungguh-sungguh menginginkannya
Ingatlah, boleh jadi manusia itu mencintai sesuatu yang akan membahayakan dirinya, dan membenci sesuatu yang bermanfaat buat dirinya
Belajar tanpa berpikir adalah tidak ada gunanya, sedangkan berpikir tanpa belajar sangat berbahaya





6. MUSUH TERBESAR DIRI ANDA ADALAH ANDA SENDIRI

Pernahkan anda merasa anda adalah musuh terbesar diri anda ?
Kita pernah mengalami saat dimana, sekeras apa yang kita usaha hasilnya kurang bagus, kita tidak punya orang lain yang disalahkan, selain diri kita sendiri.
Jika anda musuh anda sendiri, anda juga bias menjadi sahabat baik / terbaik bagi anda sendiri, hal itu bila kita menyadari. Satu-satunya orang yang didunia ini yang bias menentukan kegagalan / kesuksesan adalah diri anda sendiri.
Sahabat terbaik itu muncul, ketika sudah matang dan menjdi pribadi yang kuat untuk menerima diri kitaseperti apa adanya, lalu mengambil tindakan untuk menjadi seseorang yang anda inginkan.
Anda bias memulai membangun kekuatan untuk mengimbangi kelemahan anda / diri kita sendiri, SELAMAT BERJUANG
Sesungguhnya masih banyak orang di dunia yang lebih susah dari kita, maka hentikanlah segala keluhan kita dan bersyukur terhadap apa yang kita punya.
Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri,bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.
Kerja keras adalah memang mengeluarkan keringat tapi tak ada orang yang mati di lautan keringat
Jika keras terhadap diri sendiri maka dunia akan bersikap lunak padamu, tapi sebaliknya jika kamu lunak terhadap dirimu maka dunia akan keras terhadapmu (Andrie Wongso)
Bermimpilah setinggi langit, karena seandainya anda terjatuh, maka anda akan terjatuh diantara bintang-bintang



7. HIDUP ADALAH PILIHAN
Banyak diantara kita tidak berani mengambil pilihan keputusan dalam menentukan masa depannya,Untuk mencapai dalam hal apapun diperlukan kerja keras, keuletan, sabar dan pantang menyerah. Banyak cara yang kita tempuh, yaitu  :
a.      Pelajari dulu segala yang berkaitan
b.      Percaya diri yang tinggi, akan mendorong semangat, serius, berpikir dan bertindak positif
c.       Bekerja keras dan bekerja cerdik
d.      Konsentrasi dan penuh konsisten sampai kepuncak kesuksesan
e.      Jangan mudah manyerah dan putus asa dalam menghadapi segala rintangan dan kesulitan
Sukses tak akan bertahan lama, jika tidak dibangun di atas dasar sifat-sifat positif yang kuat
Orang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukai atau tidak
Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mere menyerah
Hidup ini seperti sebuah sepeda agar tetap seimbang kita harus terus bergerak (Albert Einstein)
Janganlah mempersalahkan suatu masalah sebelum masalah itu membuatmu semakin bermasalah




8. JADILAH ANDA MENJADI ADA
Waktu terus bergerak dan berlalu, walau sedetikpun tak akan kembali. Segala sesuatu terus menuju perubahan. Hidup mengalir seperti air, tidak ada kehidupan tanpa gerak. Sejak dulu binatang hanya bias gerak [ being ], tetapi tidak mampu bertumbuh [ be coming ], binatang tidak mampu mengubah dirinya untuk mendapatkan martabat lebih tinggi, beda dengan manusia. Manusia bergerak dengan kekuatan  pikiran serta rohani yang kuat, mampu tumbuh dan mengembangkan dirinya untuk mencapai puncak keberhasilan yang menjulang.
Manusia hadir dibumi ini, bukan hanya sekedar ada, tetapi harus ‘’ MENGADA ‘’ [ be coming ], harus berubah. Kita lahir  bukan sekedar menambah jumlah penduduk, tetapi ada tujuan dan harapan yang diraih.
Kita lahir sudah dalam kondisi ‘’ BE ‘’, kemudian harus mengubahnya melalui proses, yaitu ‘’ BE COMING ‘’. Proses mengada [ be coming ] adalah upaya manusia untuk mengaktualisasikan bakat dirinya ‘’ LEADERSHIP ‘’ / kepemimpinan, lebih bermakna dan bermanfaat.
Nikmatilah hidupmu dengan hal-hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh kebelakang, ternyata hal-hal kecil itu tidak kecil
Orang yang berhasil akan mengambail manfaat dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda
Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan suatu alasan yang jujur,karena pada dasarnya kita memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya, yang perlu ditingkatkan adalah membagi waktu dengan cermat





9. PERJALANAN PANJANG PASTI SAMPAI PADA TUJUAN
Jalan masih panjang, penuh duri, rintangan dan kesulitan-kesulitan. Seperti itulah yang dirasakan dan dihadapi manusia. Sebagian besar manusia berhenti ditengah jalan dalam menempuh perjalanan, mereka banyak yang putus asa, karena mereka kurang terasah dan mudah menyerah, karena ketakutan, keraguan dan kekawatiran yang selalu menyelimuti hati, pikiran dan tekat mereka untuk meraih sebuah impian.  padahal perjalanan sesungguhnya masih panjang, namun mereka sia-sia. Perlu diingat sebenarnya dalam sebuah perjalanan ini pasti sampai tujuan.
Pastikan segala yang kita cita-citakan akan tercapai, jangan takut akan kegagalan, sebab kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.
Banyak orang sukses melewati rintangan dan kegagalan, naun mereka tetap gigih untuk tidak menyerah oleh keadaan, hingga akhirnya SUKSES
Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat anda berikan, bukan pada apa yang anda dapat anda peroleh
Semua orang bias menyerah, hal ini mudah kita lakukan, tetapi tetap bertahan ketika orang menganggap anda gagal, ITULAH KEKUATAN SEJATI





10. ORANG YANG BESAR ADALAH ORANG YANG MEMILIKI IMPIAN BESAR
Impian adalah tujuan hidup dan setiap orang menginginkan hidup berarti, maka harus selalu focus pada kualitas berpikir dan kualitas bertindak. Impian adalah langkah awal yang sangat penting untuk menentukan langkah berikutnya dalam mencapai tujuan.
Keberanian untuk mengambil keputusan harus dimulai saat anda menentukan apa impian dan tujuan hidup anda, karena orang takut dan tidak memiliki keberanian serta kepercayaan diri, hanya sekedar bercita-cita saja.  Hidup perlu perencanaan, jangan begitu saja mengikuti arus kehidupan tanpa mengendalikan dan tidak tahu kemana arah tujuanya, kehidupan yang seperti apa yang anada inginkan. Satu, dua atau lima tahun mendatang.
Masa depan ditentukan oleh perencanaan dan usaha yang kita lakukan sekarang dan lakukan dengan optimal, maka dengan seijin Tuhan masa depan secara otomatis akan mengikuti dengan baik pula.
Langkah-langkah menanamkan dan menumbuhkan impian  :
1.      Luangkan waktu 5 – 10 menit setiap hari untuk berdo’a dan brsyukur kepada Tuhan atas keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan hidup
2.      Bukalah hati dan pikiran serta seluruh jiwa anda untuk menjalinkomunikasi dengan diri sendiri, berintrospeksi dan mengevaulasi diri apa kekurangan dan kelebihan, potensi anda yang bias digali dan dikembangkan, serta harapan  apa yang belum dan sudah diraih.
3.      Mulai membangun impian dengan memantapkan keyakinan dan kepercayaan diri, bahwa anda orang yang memiliki keberanian untuk bermimpi, berani menyatakan dan berani mewujudkan mimpi, berani  gagal danberani untuk sukses.
4.      Jelaskan dan pastikan pada diri sendiri, bahwa anda telah mencatat impian-impian dan bertekat bulat serta berkomitmen untuk mewujudkan dengan segala daya upaya
5.      Jangan biarkan MATAHARI  didada berubah jadi GERHANA. Bersemangatlah seperti matahari yang memancarkan energy kehidupan, kematian jiwa dan semangat hidup bagaikan gerhana yang membutakan mata
Menulis sama dengan menata gagasan
Gagasan sama dengan makna yang menyadarkan
Sikap lebih penting dari ilmu dan kesempatan
Semangat adalah energi yang mewujudkan ide-ide
Tanpa semangat yang ada hanya alasan




11. ARTI SEBUAH KETEKUNAN DAN IMPIAN
Didunia ini tidak ada yang mengalahkan ketekunan, bukan pula bakat…. Sudah banyak orang berbakat, tetapi tidak berhasil. Bukan pula pula kejeniusan, orang jenius berhasil sangat langka. Pendidikan juga tidak, didunia ini sudah penuh orang yang berpendidikan yang akhirnya menjadi pengangguran.
KETEKUNAN DAN KEBULATAN TEKAT ADALAH KEKUATAN YANG TIDAK TERKALAHKAN. Jadi orang yang berpikir untuk maju dan memiliki impian serta cita-cita besar dengan dilandasi kerja keras dan kerja cerdik.  Orang yang maju adalah orang yang melakukan berbagai hal yang lebih dari yang seharusnya [ OVER ACTION ] mereka lakukan, mereka lakukan secara terus menerus. Impikan impian anda sendiri, kembangkan sebuah rancangan untuk mencapai cita-cita dengan bekerja keras dan bekerja cerdik, dan apaun yang anda lakukan jangan menyerah pada suara negative disekitar anda [ dalam diri anda ] yang selalu berkata-kata ‘’ Anda adalah manusia yang tak berarti atau sekalipun anda mencoba sekuat tenaga, anda tak pernah berhasil dalam usaha apapun ‘’  Jangan menyerah, terus berusaha, terus membangun impian, karena masa depan terbuka luas dan lebar.
Berinteraksi dengan lingkungan berarti
mengambil peluang
Perubahan akan menghasilkan kematangan
Kematangan akan menghasilkan identitas
Tindakan adalah buah pengetahuan yang paling cepat
Keberhasilan itu milik orang yang tekun
Yang membuat kita senang adalah pertempuran meraih kemenangan
Perjuangan itu membangun kekuatan


12. BERANILAH MEMULAI MENCARI APA YANG ANDA INGINKAN
Kalau yang anda lakukan benar dan diyakini, teruskan dan lakukan, jangan pedulikan apa kata mereka, kalau aanda menemui kekalahan sementara, sebab kegagalan mendatangkan benih yang setara.  Jangan mendengar godaan dalam diri anda yang membatasi potensi anda, biarkan hati yang bicara, kemudian beranikan diri anda untuk mengikuti impian-impiam besar anda.
Dunia tidak membayar orang untuk sapa mereka ketahui, dunia membayar mereka, untuk apa mereka lakukan.
Orang yang tidak berani mengambil resiko, biasanya terpaksa menerima apa yang tersisa, setelah orang lain memilih.
Terlalu hati-hati sama buruknya dengan kurang hati-hati, kehidupan itu sendiri penuh dengan unsur resiko.
Banyak orang berbakat yang mubadzir, hanya karena kurang keberanian.
Jika tidak sanggup menghadapi resiko gagal, jangan iri hati pada mereka yang hidup sejahtera, mereka berkorban untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan berkorban untuk mendapatkan yang mereka cita-citakan.
Harga sebuah keberhasilan adalah tanggung jawab
Menciptakan minat sama dengan menumbuhkan motivasi
Keahlian memerlukan latihan dan pengulangan


13. KEKUATAN LUAR BIASA HANYA PADA SIKAP MENTAL POSITIP
Sebenarnya kita tidak bias memalsukan  sifat-sifat baik, kepalsuan akan segera ketahuan, karena tidak memiliki dasar dan dari ketentuan sifat baik. Mengembangkan karakter baik dimulai dengan skap positip, keinginany untuk menjadi orang yang baik, bermatabat, jujur dan penuh perhatian.
Pikiran negative mustahil melahirkan pemikiran-pemikiran positif, jika kita biarkan berlarut-larut, akan memenuhi pikiran kita, sampai tak punya tempat lagi bagi tumbuhnya pemikiran positif, akhirnya menjadi liongkaran setan.
Kebiasaan berpikir negatif akan melahirkan lebih banyak pemikiran negatif, yang akhirnya akan menjadi tindakan nyata [ negatif ]
Mungkin anda ingat, sekali waktu hidup ini, anda pernah luar biasa, focus pada tujuan, serta anda meraih prestasi besar yang termotivasi dan menggerakan anda. Kehebatan yang berkembang dalam seperti situasi seperti itu akan selalu tersedia dalam diri kita, jika mempunyai sikap mental positif. Sikap positif adalah aset berharga dalam belajar
Sikap positif akan menyerap setiap manfaat yang ditawarkan
Disiplin adalah RUH dari sebuah kecerdasan
Disiplin akan mengontrol tindakan melalui pikiran
Disiplin dimulai dari penguasaan isi pikiran
Disiplin adalah harga diri yang paling tinggi



14. PENTINGNYA MENGGUNAKAN WAKTU LUANG
Pepatah mengatakan ‘’ WAKTU BAGAIKAN PEDANG ‘’, siapa yang menggunakan waktu dengan baik dan terarah, maka harapan dan cita-citanya setajam pedang, artinya apa yang diharapkan akan lebih cepat tercapai, sebaliknya barang siapa yang menyia-nyiakan waktu, maka harapn dan cita-citanya putus ditengah jalan / lambat dalam mencapainya.
Betapa pentingnya sebuah waktu dalam hidup ini, kita hrus menghargai waktu, sehingga kita focus pada apa yangklita kerjakan / inginkan, sehingga kita memperoleh kesuksesan
Apabila kamu melihat suatu keindahan, bersyukurlah karena kamu masih bisa menikmati keindahan yang belum tentu akan kamu bisa lihat lagi.
Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.
Hargai dan hormati orang lain jika kita ingin dihormati dan dihargai orang lain, serta hormati dan hargai diri sendiri terlebih dulu baru kita bisa menghargai dan menghormati orang lain.
Syukurilah apa yang kamu dapat karena belum tentu kamu bisa mendapat lagi apa yang telah kamu dapat.


SUKSES / GAGAL DIPENGARUHI OLEH
Ø  POLA PIKIR   akan menentukan  TINDAKAN
Ø  TINDAKAN   akan menentukan   KEBIASAAN
Ø  KEBIASAAN  akan merubah  menjdi  KARAKTER
Ø  KARAKTER   akan merubah    NASIB  
Semua orang sukses terlihat enak, nyaman, kaya, baik, tanpa masalah. Itu tidak benar, orang sukses selalu mempunyai masalah dalam hidupnya. Apapun bentuk masalahnya.
Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya.
Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa



ORANG ISLAM  HARUS BISA MEMAYUNGI PEMELUK LAIN www.edysantosanasa.com
1.      Kita betul sadar dengan sesadar-sadarnya terhadap kleberadaan dan keesaan Allah [LAA  ILAAHA ILLALLOH ], kita tidak perlu repot-repot lagi memikirkan lebel formal ketuhanan.. Pokoknya terus berlaku jujur, menganjurkan yang baik, menghindarkan perilaku,sikap dan pikiran buruk.

2.      Islam itu agama Rahmat untuk semesta alam. Islam adalah agama yang terakir dan penyempurna agama-agama sebelumnya, untuuk itu harus tampil sebagai pembawa berita bagi semua, tidak perlu mengunggul-unggulkan, memang agama kita sudah unggul dihadapan saudara-saudara kita non Islam [ bagaimana Islam dinilai baik, kalau kita selaku muslim selalu merendahkan agama dan pemeluk lain ]
Seorang anak yang sudak memiliki PETA KECERDASAN EMOSI tidak akan merespon negative ketika dihina, sebab dalam dirinya sudah ada peta, bahwa hanya orang –orang yang rendah saja yang marah ketika direndahkan orang lain atau hanya orang yang bodoh saja yang mengatakan orang lain bodoh.



BULAN RAMANDHAN PENUH RAHMAT / REJEKI
www.edysantosanasa.com
Bulan ramandhan bulan yang tepat untuk merubah / memperbaiki rejeki kita, jika selama bulan ramandhan amal perbuatan kita baik, maka rejeki kita akan lancer / tak ada halangan pada bulan-bulan berikutnya. Ramandhan dianggap  bulan istimewa, sebab dibulan ini Allah menurunkan kitab suci Al-Quran sebagai petunjuk manusia, obat kaum miukmin, membimbing kearah lebih lurus. Tak ketinggalan kitab-kitan yang lain juga diturunkan dibulan ramandhan, kitab Taurat diturunkan pada hari keenam, kitab Injil pada hari ketiga belas, dan kitab Zabur pada hari kedelapan belas.
Rosululloh pernah bersabda yang artinya  ; Jika dating bulan ramandhan, maka dibukakannya pinti-pintu surga. [ dalam  riwayat Muslim  ; dibukalah pintu rahmat ]  dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu syetan  [ HR Bukhari 4/97 dan Muslim 1079 ]
Tiga hal yang harus diamalkan dibulan ramandhan, yaitu  ;
1.    Membaca  Al-Quran
2.    Sholat malam
3.    Berzakat dan sedekah
Semua itu dilakukan penuh keimanan

Ada pendapat dari ulama  ; amalan dan ibadah dibulan ramandhan yang paling baik adalah sholat malam dan sedekah, selain puasa..
Jika sudah bisa sholat tepat waktu, selanjutnya sholat berjamaah dan terus tambahkan sholat sunah, dan seterusnya lakukan sholat dhuha dan sholat tahajud,sempurnakan dengan sedekah, Insaya Allaah akan mempertinggi keimanan kita dan juga rahmat / rejeki kita. Jauhi pekerjaan haram / tidak melakukan dosa, karena dosa menutup rejeki barokah.
Rosululloh bersabda  ;Dan seorang laki-laki diharamkan baginya rejeki karena dosa yang dibuatnya [ Riwayat at-Tirmizi ]
Bekerjalah dengan sungguh-sungguh,termasuk hal yang bias meendatangkan rejeki bukan bermalas-malasan. Rosululloah bersabda ; Sesungguhnya Alloh ta’ala senang melihat hamba-Nya bersusah payah [ kelelahan ] dalam mencari rejeki [HR.Adailami ]  Rosululloh bersabda  ; barang siapa tertimpa kemiskinan, kemudian mengadukan kepada sesame manusia, maka tidak akan tertutup kemiskinannya itu, namun siapa saja yang mengadukan kepada Alloh, maka Alloh akan memberinya rejeki, baik segera ataupun terlambat [ HR.Abu Dawud dan thurmidzy, Abu ‘Isa berkata hadis ini Hasan Shahib Gharib ] Banyak  membaca istighfar juga bias mendekatkan rejeki. Rosululloh bersabda  ; Barang siapa yang memperbanyak istighfar, maka Alloh SWT akan menjadikan setiap kesulitan kelapangan, dan setiap kesempitan jalan keluar, dan Alloh akan memberikan rejeki dari jalan yang tidak disangka-sangkanya  [ HR. Iman Ahmad   dalam musnad ]. Doa  dan amalan yang bias mendatangkan rejeki adalah bersikap sabar dan banyak membaca La haula wala quwwata ila bilah, tawakal sepenuhnya kepada Allaoh SWT. Jika kalian tawakal kepada Aalloh dengan sebenar-benarnya, niscaya Alloh akan memberikan rejeki kepada kalian, sebagaimana Alloh member rejeki kepada burung yang berangkat pagi dengan perut kosong dan kembali kesarang dengan perut kenyang [ HR.Bukhari ]

Mengenai sodaqoh dan sedekah, rosululloh bersabda  ; Ada tiga hal yang aku bersumpah kepadaNya dan aku akan menyampaikan suatau berita kepadamu, maka perhatikan benar-benar, tidaklah berkurang harta seseorang karena shodaqoh dan tiadaklah seseorang membuka pintu meminta-minta melainkan Alloh akan membukakan kepadanya pintu kemiskinan [ HR.Thurmudzy ] Janganlah kamu menutup-nutupi apa yang kamu miliki niscaya Alloh akan menutupi rejekimu. Dalam riwayat lain dinyatakan  ;Nafkahkanlah hartamu serta kamu jangan menghitung-hitungnya untukmu dan janganlah kamu menakar-nakarnya, niscaya Alloh akan menakarnya untuk kamu [ HR,Bhuhari dan Muslim ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar